VAKSINASI COVID-19 UNTUK KAUM DISABILITAS DAN ODGJ KELURAHAN PENATIH

  • 06 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Senin, 06 September 2021

Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali kini mulai menyentuh untuk kaum disabilitas. Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Masyarakat Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Serta Pendidik, dan Tenaga Pendidikan. Dalam SE itu dijelaskan bahwa vaksinasi dapat berjalan dengan adanya kerjasama dengan komunitas, organisasi lokal, dan pihak swasta untuk melakukan mobilisasi masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Penatih untuk kaum disabilitas dilaksanakan di Banjar Meranggi, Desa Kesiman Petilan. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk kaum disabilitas ini dilaksanakan hanya di satu titik tempat yaitu di Desa Kesiman Petilan dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar,dan dibantu oleh Tim Penggerak PKK se-kecamatan Denpasar Timur serta dihadiri pula oleh Ibu Walikota Denpasar, serta Camat Denpasar Timur untuk pemantauan secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Jumlah penduduk disabilitas yang mengikuti vaksinasi hari ini yaitu berjumlah 2 orang dari Kelurahan Penatih. Lalu untuk sisanya bagi kaum disabilitas yang tidak bisa pergi ke Desa Kesiman Petilan maka akan diberikan vaksin langsung ke rumah masing-masing warga oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Denpasar.


  • 06 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Astawa, S.Sn

Bagaimana menurut anda dengan pelayanan Publik di Kantor Lurah Penatih ?