KEGIATAN VAKSINASI PENDUDUK DISABILITAS SECARA DOOR TO DOOR (HOME CARE) KELURAHAN PENATIH BERSAMA TIM PENGGERAK PKK KOTA DENPASAR

  • 08 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 19 Pengunjung

Cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar tak hanya kepada masyarakat umum tapi juga menyasar penyandang disabilitas. Vaksinasi kepada disabilitas saat ini  pelaksanaanya digencarkan hingga ke desa dan kelurahan. Seperti pada hari ini Rabu (08/09/2021) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Kali ini di Kelurahan Penatih, Denpasar Timur Bersama Camat Denpasar Timur dan Kepala Kelurahan Penatih. Kehadiran Ny. Antari Jaya Negara ini sekaligus memberikan motivasi dan semangat  bagi disabilitas peserta vaksinasi serta memberikan bantuan berupa sembako ke masing-masing warga disabilitas yang divaksin hari ini.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyebut vaksinasi kepada penyandang disabilitas menggunakan vaksinasi jenis Sinopharm.  Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas di Kota Denpasar sebenarnya sudah dilakukan sejak Juni lalu di Rumah Disabilitas Denpasar, tetapi saat ini difokuskan bagi disabilitas yang masih tercecer yang ada di Desa/Kelurahan.

Kelurahan Penatih adalah salah satu sasaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk kaum disabilitas yang dilaksanakan secara door to door atau home care. Hal ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan vaksin kepada kaum disabilitas yang tidak bisa pergi ke luar rumah. Oleh karenanya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Bersama Puskemas Denpasar Timur II serta Kantor Kelurahan Penatih melakukan vaksinasi  dan pemantauan langsung ke masing-masing rumah penduduk disabilitas di Kelurahan Penatih.

Adapun jumlah penduduk disabilitas yang divaksin hari ini yaitu berjumlah 9 orang yang beralamat di 10 lingkungan yang ada di Kelurahan Penatih. Dan vaksin hari ini dimulai dari Lingkungan Semaga kemudian menuju lingkungan lainnya yang ada di Kelurahan Penatih.

 


  • 08 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Penatih Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 19 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Astawa, S.Sn

Bagaimana menurut anda dengan pelayanan Publik di Kantor Lurah Penatih ?