Profil

LAPORAN KINERJA 2015



 

 

LAPORAN KINERJA TAHUNAN

 

KELURAHAN PENATIH

KECAMATAN DENPASAR TIMUR

 KOTA DENPASAR

 

 

 

 

TAHUN 2015

 

 

 

KATA PENGANTAR

 

Puji dan syukur kami panjatkan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat Asung Kerta Wara Nugraha-Nya Laporan  Kinerja Pemerintah Kelurahan Penatih Tahun 2015, dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Laporan ini disusun berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dokumen Review Rencana Kinerja Tahunan ini merupakan suatu dokumenpernyataan kinerja untuk mewujudkan target kinerja yang telah ditetapkan pada Tahun 2015 dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Denpasar berdasarkan pada sumber daya yang dimiliki oleh instansi. Dengan Review Laporan Kinerja ini diharapkan agar para Kepala Seksi di Pemerintah Kelurahan Penatih mewujudkan serta mempertanggungjawabkan kinerjanya baik kepada atasan maupun kepada masyarakat. Dan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Sistem  Manajemen Pemerintahan yang transparan, partisipatif, akuntabel dan berorientasi hasil, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat. Semoga laporan ini bermanfaat serta dapat dijadikan bahan  

 

Denpasar, 31 Desember 2015

       Kepala Kelurahan Penatih

 

 

 

          Wayan Herman, S.Sos.

        NIP.19650321 198602 1 007

 

 

 

 

 

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

1.1Latar Belakang

 

Terselenggaranya good governance merupakan prasyarat bagi setiap pemerintahan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita- cita bangsa bernegara serta terwujudnya suatu tata pemerintahan yang baik dan akuntabel merupakan harapan semua pihak. Berkenan harapan tersebut diperlukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas, terukur legilemate sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab

serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Undang-undang No. 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN mengamanatkan hal tersebut sebagai penegasan dari Tap MPR No.XI/MPR/1998 yang dalam implementasinya dipertegas dengan Instruksi Presiden No.7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Pemerintahan Daerah sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah sesuai dengan Undang-undang No.22 tahun

1999 (sudah direvisi menjadi UU 32 tahun 2004) termasuk sebagaimana yang dimaksud dalam Instruksi PresidenN o.7 tahun 1999 berkewajiban untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih (CleanGovernment), dan mempertanggung jawabkannya melalui media Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Untuk memenuhi maksud tersebut, maka Pemerintah Kelurahan Penatih menyusun Dokumen Laporan  Kinerja Tahunan 2015 sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun. Dokumen Laporan Kinerja Tahunan Kelurahan Penatih Tahun 2015 ini disusun berdasarkan hasil

Strategis Kelurahan Penatih tahun 2012 – 2017 serta berdasarkan Peraturan Menteri Negara pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

 

1.2 Struktur Organisasi Pemerintah Kelurahan Penatih

Kelurahan Penatih dipimpin oleh Lurah yang merupakan pejabat ditunjuk oleh Walikota dan merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah di bawah Bupati. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Maka struktur organisasi Kelurahan Penatih adalah sebagai berikut :

 

 

       
 
 
   

KA. LINGKUNGAN/BANJAR

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Susunan Organisasi Kelurahan Penatih, terdiri dari :

1. Lurah

2. Sekretariat

3. Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban

4. Seksi Pemerdayaan Masyarakat

5. Seksi Kesejahteraan Rakyat;

6. Seksi Pelayanan Umum

7. Jabatan Funsional

Berdasarkan pada Peraturan Walikota Denpasar Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Uraian Tugas Kelurahan, maka uraian tugas masing – masing sebagai berikut :

 

 

A. Lurah mempunyai tugas :

1.    menyusun rencana kegiatan Kelurahan berdasarkan data dan program Kelurahan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku;

2.    memberi tugas kepada Sekretaris dan para Kasi sesuai dengan bidangnya agar tugas-tugas berjalan lancar;

3.    memimpin Kelurahan dan para bawahan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan;

4.    mengkoordinir para bawahan dalam pelaksanaan tugasnya agar terjalin hubungan kerja yang harmonis;

5.    memberi petunjuk kepada bawahan di lingkungan Pemerintah Kelurahan dengan cara mencocokkan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran kerja;

6.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

7.    menggerakkan partisipasi masyarakat;

8.    melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dibidang pelayanan masyarakat;

9.    melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dibidang pemberdayaan masyarakat;

10.melaksanakan tugas-tugas dalam rangka pembinaan ketentraman dan ketertiban;

11.melaksanakan koordinasi instansional dan kemasyarakatan di wilayah kerjanya;

12.melaksanakan urusan pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kelurahan yang menjadi kewenangannya;

13.melakukan evaluasi dibidang tugasnya untuk bahan perbaikan kedepan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-perundangan yang berlaku;

14.melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan;

15.membuat laporan pelaksanaan kegiatan dibidang tugasnya sebagai bahan informasi danpertanggungjawaban kepada atasan.

 

B. Sekretaris Lurah mempunyai tugas :

 

1.    menyusun / merumuskan rencana kegiatan Sekretariat Kelurahan berdasarkan kebutuhan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja;

2.    mengkoordinasikan para Kepala Seksi dalam menyusun program kerja pemerintah Kelurahan agar terjalin kerjasama yang baik;

3.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

4.    mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat kelurahan;

5.    mengkoordinasikan dan pengendalian atas pelaksanaan kebijakan yang ditetapkan oleh Lurah;

6.    melaksanakan pembinaan administrasi dan memberikan pelayanan teknis administrasi kepada seluruh perangkat Kelurahan;

7.    melakukan pembinaan pelaksanaan Pemerintahan dalam arti mengumpulkan dan menganalisa data,merumuskan program dan petunjuk serta memonitor perkembangan penyelenggaraan pemerintahKelurahan;

8.    melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan;

9.    membuat laporan pelaksanaan kegiatan dibidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan.

 

C. Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban mempunyai tugas :

 

1.    menyusun program dan melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dibidang Pemerintahan;

2.    menyusun program/rencana kerja berdasarkan kebutuhan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

3.    membagi tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

4.    memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokkan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran hasil kerja;

5.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

6.    melaksanakan administrasi pertanahan;

7.    menghimpun, menganalisa dan mengidentifikasi permasalahan pertanahan;

8.    memfasilitasi tugas-tugas pemungutan pajak bumi dan bangunan / PBB;

9.    menfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum;

10.melaksanakan administrasi kependudukan dan catatam sipil;

11.mengumpulkan, mensistematisasikan dan menganlisa data administrasi pemerintahan;

12.mengumpulkan bahan dalam rangka pembinaan wilayah dan masyarakat;

13.mengkoordinasikan memelihara dan membina ketentraman dan ketertiban umum, penegakan peraturan

14.daerah, peraturan/keputusan kepala daerah dan peraturan perundang-undangan lainnya di Kelurahan;

15.melaksanakan perlindungan kepada masyarakat dan membina anggota Perlindungan Masyarakat

16.(LINMAS) di Kelurahan;

17.melaksanakan dan menfasilitasi kegiatan pembinaan integrasi, kesatuan bangsa dan kegiatan sosial politik;

18.melakukan pengendalian dan evaluasi penyelenggaraan dan pembinaan ketentraman dan ketertiban umum;

19.mengkoordinasikan penertiban terhadap gangguan sosial;

20.membantu melaksankan pengawasan terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat serta melakukan kegiatan pengamanan akibat bencana alam dan bencana lainnya;

21.membantu dan mengusahakan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan kerukunan masyarakat;

22.melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan;

23.membuat laporan kegiatan seksi pemerintahan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan.

 

D. Seksi Pemerdayaan Masyarakat mempunyai tugas :

 

1.    menyusun program kegiatan Urusan Pembangunan berdasarkan data dan program Sekretaris Kelurahan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja;

2.    membagi tugas kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan bidang dan permasalahannya agarpelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan tuntas;

3.    memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokkan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran hasil kerja;

4.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

5.    menfasilitasi kegiatan sosial ekonomi dan budaya serta swadaya masyarakat;

6.    mengumpulkan, mengolah dan mengevaluasi data dibidang perekonomian dan pembangunan;

7.    melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap perkoperasian, pengusaha ekonomi lemah dan kegiatan perekonomian lainnya dalam rangka meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat;

8.    melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dibidang perekonomian, pembangunan dan pariwisata;

9.    melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dalam pelaksanaan pembangunan;

10.memfasilitasi pembinaan pengelolaan lingkungan hidup;

11.membantu pembinaan pelaksanaan pembangunan serta dalam memelihara prasarana dan sarana fisik di lingkungan kelurahan;

12.melakukan administrasi perekonomian dan pembangunan di kelurahan;

13.membantu membina dan menyiapkan bahan-bahan dalam rangka musyawarah LPM;

14.mengevaluasi hasil kegiatan seksi pembangunan secara keseluruhan;

15.melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh atasan;

16.membuat laporan pelaksanaan kegiatan dibidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan.

 

E. Seksi Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas :

 

1.    menyusun program kegiatan urusan Kesejahteraan Rakyat berdasarkan data dan program Sekretariat Kelurahan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

2.    membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan arahan sesuai dengan bidang dan permasalahannya agar pelaksanaan dapat dilaksankan dengan tuntas;

3.    memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokkan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran hasil kerja;

4.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

5.    memfasilitasi kegiatan sosial masyarakat;

6.    melakukan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesejahteraan rakyat;

7.    melakukan pembinaan dalam bidang keagamaan, kesehatan, keluarga berencana dan pendidikan masyarakat;

8.    membantu, mengumpulkan dan menyalurkan dana/bantuan terhadap korban bencana alam dan bencana lainnya;

9.    membantu pelaksanaan kegiatan pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK),sekaa teruna, pramuka dan organisasi kemasyarakatan lainnya;

10.melaksanakan pemungutan sumbangan Palang Merah Indonesia (PMI);

11.mengevaluasi hasil kegiatan urusan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan;

12.melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan oleh atasan;

13.membuat laporan pelaksanaan kegiatan dibidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan.

 

F. Seksi Pelayanan Umum mempunyai tugas :

 

1.    menyusun program kegiatan urusan umum berdasarkan data dan program kegiatan kelurahan sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja;

2.    membagi tugas kepada bawahan dengan memberikan arahan sesuai dengan bidang dan permasalahannya agar pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan tuntas;

3.    memberi petunjuk kepada bawahan dengan cara mencocokkan dengan petunjuk kerja yang diberikan dan ketentuan yang berlaku agar tercapai keserasian dan kebenaran hasil kerja;

4.    menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan dalam peningkatan karier;

5.    melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan oleh atasan;

6.    membuat laporan pelaksanaan kegiatan dibidang tugasnya sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban kepada atasan.

 

 

 

 

 

 

BAB II

KOMPONEN LAPORAN KINERJA TAHUNAN

 

Laporan kinerja ini merupakan proses penyusunan rencana kinerja sebagai penjabaran dari sasarandan program yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah melalui berbagai kegiatan tahunan. Didalam rencana kinerja ditetapkan rencana capaian kinerja tahunan untuk seluruh indikator kinerja yang ada pada tingkat sasaran dan kegiatan. Penyusunan rencana kinerja dilakukan seiring dengan agenda penyusunan dan kebijakan anggaran, serta merupakan komitmen bagi instansi pemerintah untuk mencapainya dalam tahun tertentu. Sesuai dengan peraturan Menteri Negara pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Dokumen Rencana Kinerja Tahunan ini memuat informasi tentang : sasaran strategi yang ingin dicapai dalam tahun 2015, indikator kinerja dan rencana tingkat capaian (target). Terkait dengan hal tersebut diatas, dokumen Laporan  Kinerja Tahunan ini dalam pelaksanaannya yang dimaksud dengan :

 

2.1 Sasaran Strategis

 

Sasaran Strategis yang dimaksud pada rencana kinerja tahunan ini adalah sasaran Strategis sebagaimana dimuat dalam dokumen rencana strategis Kelurahan Jimbaran 2012-2017. Adapun yang menjadi sasaran rencana kinerja tahunan Kelurahan Penatih Tahun 2015 sebagai berikut:

1 Terwujudnya perencanaan pembangunan daerah

2 Meningkatnya keamanan dan kenyamanan lingkungan

3 Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam membangun desa

4 Terwujudnya kebersihan lingkungan

 

 

2.2 Program

 

Program – program yang ditetapkan merupakan program-program yang berada dalam lingkup kebijakan tertentu yang dituangkan dalam strategi yang diuraikan pada dokumen rencana strategis. Selanjutnya di identifikasi dan ditetapkan progam-program yang dilaksanakan tahun 2015 sebagai cara untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Adapun program Keluaran Penatih sebagai berikut :

1 Perencanaan pembangunan daerah

2 Peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan

3 Peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun desa

4 Kebersihan lingkungan

 

2.3 Kegiatan

 

Kegiatan adalah tindakan nyata dalam jangka waktu tertentu yang dilakukan oleh Kelurahan Penatihs esuai dengan kebijakan dan program yang telah ditentukan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mencapai sasaran dan tujuan tertentu. Adapun kegiatan Kelurahan Penatih Tahun 2015 sebagai berikut :

1.    1 Program pelayanan administrasi perkantoran

a.    Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik

b.    Penyediaan jasa pemeliharaan dan perijinan kendaraan dinas/operasional

c.    Pelayanan jasa administrasi keuangan

d.    Penyediaan jasa kebersihan kantor

e.    Penyediaan alat tulis kantor

f.     Penyediaan barang cetakan dan penggandaan

g.    Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor

h.    Penyediaan peralatan rumah tangga

i.      Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan

j.      Penyediaan makanan dan minuman

k.    Penyediaan upacara keagamaan

l.      Penyediaan jasa pegawai tidak tetap

m.   Penyediaan bahan bakar kendaraan

n.    Lomba-lomba olah raga/kesenian pada hari-hari bersejarah

o.    Pelaksanaan upakara penganyaran ke pura-pura kahyangan jagat

1.    Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur

a.    Pengadaan perlengkapan gedung kantor

b.    Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas operasional

c.    Pemeliharaan rutin/berkala perlengkapan gedung kantor

d.    Pemeliharaan rutin/berkala peralatan kantor

e.    Pemeliharaan rutin/berkala gedung kantor

2.    Program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur

a.    Pemilihan, pemberhentian dan pengangkatan perangkat dan kepala lingkungan

3.    Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan

a.    Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtiar realisasi kinerja SKPD

b.    Penyusunan AKIP

4.    Perencanaan dan penganggaran SKPD

a.    Penyusunan dokumen perencanaan SKPD (Renstra, Renja, RKA)

5.    Perencanaan pembangunan daerah

a.    Penyelenggaraan musrenbang di kelurahan

b.    Penyelenggaraan rapat koordinasi kelurahan

6.    Pengembangan data/informasi statistik daerah

a.    Penyusunan monografi dan profil kelurahan

7.    Pencegahan dan penanggulangan penyakit menular

a.    Pengadaan mesin fogging

8.    Peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan

a.    Patroli wilayah (linmas)

9.    Peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun desa

a.    Peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan

b.    Pelaksanaan bulan bakti gotong royong

c.    Pekan olah raga seni kelurahan

10.Peringatan hari besar nasional

a.    Peringatan hari-hari besar nasional

11.Kebersihan lingkungan

a.    Pelaksanaan kebersihan lingkungan

b.    Lomba kebersihan lingkungan

12.Peningkatan administrasi kependudukan

a.    Pelayanan administrasi kependudukan

 

2.4 Indikator Kinerja

 

Indikator kinerja kegiatan adalah ukuran kuantitatif yang menggambarkan tingkat capaian suatu kegiatan yang telah ditetapkan. Indikator kinerja kegiatan dikategorikan ke dalam kelompok :

a.    Masukan (input) adalah segala sesuatu yang dibutuhkan agar pelaksanaan kegiatan dan program dapat

b.    berjalan atau dalam rangka menghasilkan output

c.    Keluaran (output) adalah segala sesuatu produk /jasa (fisik dan/atau non fisik) sebagai hasil langsung dari pelaksanaan suatu kegiatan dan program berdasarkan masukan yang digunakan

d.    Hasil (outcome) adalah segala sesuatu yang mencerminkan berfungsinya keluaran kegiatan pada jangka menengah . Outcome merupakan ukuran seberapa jauh setiap produk jasa dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat

e.    Manfaat (benefit) adalah kegunaan suatu keluaran (output) yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Dapat berupa tersedianya fasilitas yang dapat diakses oleh public

f.     Dampak (impects) dalah ukuran tingkat pengaruh social, ekonomi, lingkungan atau kepentingan umum lainnya yang dimulai oleh capaian kinerja setiap indicator dalam suatu kegiatan Indikator kinerja Kelurahan Penatih seperti data terlampir.

 

BAB III

PROGRAM DAN KEGIATAN KELURAHAN PENATIH

TAHUN 2015

No Sasaran Indikator sasaran Target Kinerja Program dan Kegiatan Anggaran Tahun 2015 yang tercapai adalah sebagai berikut :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAB IV

PENUTUP

Dokumen Laporan Kinerja Tahunan Pemerintah Kelurahan Penatih Tahun 2015 ini merupakan komitmen Pemerintah Kelurahan Penatih dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) serta sebagai upaya untuk penyelenggaraan pemerintahan yang bersih (clean government) sebagaimana diharapkan oleh semua pihak. Dokumen Rencana Kinerja Tahunan Pemerintah Kelurahan Penatih Tahun 2015 ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman Perencanaan Kinerja Tahunan dalam melaksanakan misi guna dapat mewujudkan visi yang tertuang dalam Rencana Strategis Kelurahan Penatih Tahun 2012-2017. Dengan tersusunnya dokumen ini, diharapkan dapat memberikan gambaran Kinerja Pemerintah

Kelurahan Penatih kepada pihak – pihak terkait baik sebagai stakeholders ataupun pihak lain yang telah mengambil bagian dengan berpartisipasi aktif membangun Kelurahan Jimbaran untuk bersama sama dapat mencapai cita – cita:

“Mewujudkan Kelurahan Penatih kreatif bernuansa budaya dalam kesimbangan menuju keharmonisan”

Akhirnya kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kelurahan Penatih atas kerjasamanya dalam penyusunan dokumen ini, walaupun dalam penyusunannya masih jauh dari sempurna. Semoga dokumen ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan

sebagaimana mestinya.

 

 

Denpasar, 31 Desember 2015

       Kepala Kelurahan Penatih

 

 

 

          Wayan Herman, S.Sos.

                                                                                                                        NIP.19650321 198602 1 007


Video
No Video.
Facebook
Twitter